}

Kamis, 06 Desember 2012

BB Cream vs CC Cream, Mana yang akan Lebih Populer?


Setelah blemish balm cream atau BB cream, lahir generasi baru yang dinamakan CC cream. Apakah CC cream itu; apa perbedaannya dengan BB cream yang sudah lebih dulu populer dan 'digilai' wanita Korea bahkan dunia seperti Eropa dan Indonesia?

CC cream adalah singkatan dari color and correct, yang merupakan pengembangan yang lebih mutakhir dari BB cream. Jika BB cream asalnya dari Jerman, maka CC cream diciptakan dan dikembangkan di Korea. CC cream dirancang lebih dapat menutupi noda di wajah dan memberikan tampilan lebih halus dibanding BB cream.

Dalam kandungan CC cream juga berisi komponen BB cream serta bahan-bahan lainnya. Yang menjadikan CC cream berfungsi sebagai sunblock, pelembab, primer, foundation dan pencerah wajah.

"Kalau BB Cream itu penutupannya lebih lembut, nah CC cream juga ringan tapi lebih berwarna. Untuk menutup warna kulit, seperempatnya untuk treatment. Kalau CC cream lebih dipakai untuk fotografi atau orang yang wajahnya banyak noda supaya (coverage) lebih tebal," jelas Astrid Tjahyanto, product training and make up skill manager Etude House Jakarta, saat diwawancara wolipop.

Astrid juga menambahkan, untuk orang yang lebih suka tampil dengan riasan natural, disarankan menggunakan BB cream. "Kalau wanita muda yang mau ke kampus tidak suka tebal-tebal lebih baik pakai BB cream. Tapi semuanya tergantung selera," saran wanita yang sudah 1 tahun bekerja di Etude House ini.

Sementara bagi para wanita yang pekerjaannya menuntut ia bermake up lebih tebal, bisa menggunakan CC cream. Karena memiliki pigmen warna yang lebih banyak, maka CC cream dapat meratakan warna kulit lebih sempurna dibandingkan BB cream.

Tidak seperti BB cream yang lebih populer di Asia, peminat CC cream lebih didominasi orang Eropa. Beberapa brand internasional yang telah mengeluarkan produk ini di antaranya Olay, Juice Beauty dan Chanel. Sayangnya, peminat di Tanah Air harus sabar menunggu karena produk ini belum akan rilis di Indonesia.
 
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...