}

Kamis, 06 Desember 2012

Kandungan Aneh dalam Make-up yang Mungkin Mengejutkan Anda


Setiap Wanita dimanapun pasti membutuhkan senjata yang satu ini. ya, make up merupakan senjata andalan para wanita aga terlihat lebih cantik dan menawan guna untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Sebelum memilih make up sebaiknya kita melihat dulu apakah make up yang kita pakai aman atau tidak.

Kandungan kosmetik tentu saja dibuat seaman mungkin. Tapi jika Anda mengetahui ada kandungan serangga dalam produk make-up dan perawatan mungkin Anda akan terkejut. Sebetulnya, kandungan tersebut tidak berbahaya, namun tetap saja kedengarannya aneh. Berikut ini kandungan-kandungan aneh lainnya dalam kosmetik Anda, seperti dirangkum Divine Caroline.

1. Remukan Serangga

Carmine merupakan pewarna merah natural yang didapatkan dari kumbang betina yang masih kecil. Sebetulnya kandungan kumbang dalam kosmetik aman, namun untuk sebagian orang zat yang terkandung bisa membuat alergi. Ternyata kandungan jenis serangga untuk menghasilkan pewarna itu juga ditemukan dalam makanan seperti yoghurt, jus, permen dan produk makanan lainnya.







2. Minyak Merica

Sebuah zat yang disebut capsicum adalah bahan rahasia untuk membuat bibir lebih terlihat glossy dan membuat efek bibir lebih tebal. Seringkali setelah menggunakan lipstik atau lip gloss bibir seperti terasa sedikit tersengat. Hal itu karena kandungan bahan tersebut yang berasal dari minyak merica.



 3. Muntahan Hiu

Siapa sangka, parfum ternyata terbuat dari muntahan hiu. Terdengar menjijikan, namun muntahan ikan tersebut menghasilkan ambergris, senyawa musky yang menghasilkan aroma dalam parfum. Hal yang menarik, bila parfum mengandung ambergris sudah pasti parfum tersebut eksklusif dan mahal (terutama parfum Prancis yang berlabel eau de toilet). Sementara parfum-parfum murah terbuat dari pengharum sintetis yang kurang baik. Untungnya para ilmuwan telah menemukan bahan lain seperti getah cemara yang diakui lebih baik dari muntahan hiu.

 4. Domba

Salah satu kandungan yang paling sering digunakan di industri kosmetik adalah emolien, lanolin, organik yang memberikan perlindungan penghalang untuk kulit pecah-pecah dan melembabkan kulit kering kering. Sehingga body lotion seringkali berasa dari domba. Yakni lilin lanolin yang disekresikan dari domba. Cara kerjanya, setelah bulu domba dicukur, bulu diperas dan menghasilkan lanolin.



5. Putih Telur

Anda mungkin pernah mencoba membuat ramuan masker wajah dari putih telur dan lemon. Ya, kandungan putih telur memang bekerja untuk kecantikan. Dalam putih telur mengandung Albumin yang bekerja untuk mengencangkan kulit. Sehingga putih telur seringkali menjadi bahan dalam krim anti aging. Bahkan formula albumin ditemukan dalam cairan botoks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...