}

Sabtu, 19 Januari 2013

Anime Minggu ini - Ano Hi Mita Hana


Anime ini sudah termasuk lama dan tentunya bagi penikmat anime, seri yang satu ini sudah tidak asing lagi. Bermula dari banyak yang merecomended, saya jadi penasaran juga dan akhirnya saya mulai mencarinya, judul anime ini adalah Ano Hi Mita Hana



Anime ini mengisahkan tentang 6 orang anak yang sewaktu kecilnya bersahabat, namun hubungan mereka merenggang sejak kematian salah seorang teman mereka, Meiko Honma (menma). Kelima orang itu menjalani kehidupannya masing-masing.

Waktu berlalu dan 5 tahun kemudian, mereka pun kini sudah remaja. Jin-tan menjadi seorang anti-social, Poppo keluar dari sekolah dan menjadi seorang pengembara, Anaru menyembunyikan kesedihannya di balik make-up dan gaya hidup materialistis, sementara Yukiatsu dan Tsuruko masuk ke sekolah elit dan menjalani hidup dengan belajar keras. Walaupun mereka seolah2 tampak sudah move on tapi sebenarnya yg terjadi adalah waktu mereka seolah membeku, masing2 menanggung beban dan rasa sakit dari masa lalu.
Hingga suatu hari, Jinta Yadomi (yang dulunya adalah group leader kelompok mereka) bertemu dengan hantu Menma. Arwah Menma kembali karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup, namun ia lupa apa keinginannya sendiri. Arwah Menma pun meminta Jinta untuk membantu mencari tahu apa keinginan yang terlupakan itu dan mengabulkannya. Untuk itu, sekali lagi Jinta harus ‘mengumpulkan’ teman-temannya semasa kecil, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Menma. Namun itu bukanlah hal yang mudah, karena baik Jinta maupun keempat sahabat masa kecilnya itu memiliki lembaran masa lalu yang tidak ingin mereka ungkit lagi. Terlebih mengenai Menma. Salah satu alasan yang membuat hubungan mereka berlima merenggang.


Kisah dalam anime ini termasuk kisah yang ringan karena ceritanya sangat realistis dan tentunya para penonton akan sangat mudah memahami alur ceritanya. Konfik yang  komplek berkisar seputar cinta, penyesalan pengakuan diri, persahabatan dan kejujuran akan terangkum semua dalam serial ini. Intinya anda semua tidak akan menyesal menontonnya.


Para seiyuu Ano Hana

Berikut salah satu soundtrack favorit saya




4 komentar:

  1. Blog lu bagus tapi sayang kalimatnya copas dari blog punya gua. Dengan segala hormat, tolong hapus artikel ini dari blog lu. Thanks.

    Bukti : http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/07/ano-hi-mita-hana-no-namae-o-boku-tachi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa loe orang GJ banget....... saya lihat di blog cute-awesome tidak ngambil sumber dari blog loe.... mending loe jadikan privat blog aja tuh pny kamu.... cacad loe... salam dari owner : http://monster-bego.blogspot.com/
      gak usah bagi info kalo loe gak terima info loe di baca atau di ambil orang.......... Claude C Kenni idiot

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...