}

Jumat, 05 Oktober 2012

3 Busana Tradisional Cantik dan Mempesona


Keindahan suatu Negara tidak hanya terpancar dari keindahan alamnya, keramahan orangnya atau potensi-potensi lain yang membuat suatu Negara tersebut menarik. Salah satu hal yang membuat suatu Negara di kenal, dipandang dan dijadikan identitas Negara tersebut adalah busana khas atau busana tradisional yang dimilki Negara tersebut yang tentunya tidak dimiliki Negara lain.

Berikut Cute-Awesome akan membahas sedikit tentang beberapa busana tradisional yang tentunya menurut admin cantik, cute, anggun dan mempesona.

1. Kebaya (Indonesia)

Kebaya model lama sebelum dimodifkasi
Kebaya adalah busana tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni. Sekarang kebaya mengalami kemajuan pesat dalam perkembangannya. Banyak desainer yang memodifikasi model kebaya sehingga terlihat lebih modern dan cantik.


Kebaya juga sering digunakan oleh para anggota kerajaan di tanah Jawa
Kebaya sebagai busana pengantin
Desainer memodifikasi model kebaya agar terlihat lebih modern
Para model sedang memperagakan busana kebaya modern

2. Kimono (Jepang)


Furisode merupakan kimono yang dipakai wanita yang belum menikah di acara formal
 Kimono adalah pakaian tradisional Jepang. Sebelum adanya pakaian Barat di Jepang, kimono panjang dikenakan oleh wanita Jepang Mulai dari semua jenis pakaian resmi hingga harian, kimono di pakai oleh semua wanita Jepang. Kimono adalah pakaian tradisional Jepang, berbentuk T dan terdapat sabuk yang dinamakan obi.Kini kimono dikenakan di acara-acara tertentu terutama untuk acara-acara khusus. Dan biasanya, orang-orang terutama wanita memakai kimono hanya untuk moment spesial saja. Seperti ketika lulus-lulusan sekolah, perayaan hari menjadi dewasa (seijin shiki), pertemuan keluarga, perjodohan, saat berkabung dan pemakaman dan perkawinan.

Uchikake kimono yang dipakai pengantin wanita
Kurotomesode (黒留袖) adalah kimono formal berwarna hitam yang dipakai oleh para orangtua di hari pernikahan anaknya.
Irotomesode (色留袖) adalah kimono semiformal yang dipakai oleh wanita yang telah menikah untuk menghadiri upacara pernikahan keluarganya.
Maiko Hikizuri (舞妓の引きずり) atau Susohiki (すそ引き) adalah kimono-kimono yang dipakai khusus oleh para geisha dan maiko.
Iromuji (色無地) adalah kimono yang dipakai untuk upacara minum teh
Yukata adalah kimono santai yang dibuat dari kain katun tipis tanpa pelapis untuk kesempatan santai di musim panas.

 3. Hanbok (Korea)


Hanbok (Korea Selatan) atau Chosŏn-ot (Korea Utara) adalah pakaian tradisional  masyarakat Korea. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis  yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti “pakaian  orang Korea”, hanbok pada saat ini mengacu pada “pakaian gaya Dinasti Joseon” yang  biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional.






Cantik - cantik bukan...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...