}

Sabtu, 06 Oktober 2012

Sejarah Sadako Yamamura (The Ringu)


Sadako Yamamura adalah tokoh penjahat dalam film Ringu. Dia memiliki kekuatan psikis yang sangat besar, termasuk kemampuan untuk membunuh seseorang hanya dengan berharap hal itu.



Sejarah Awal

 Ibu Sadako adalah Shizuko Yamamura, seorang paranormal. Ayahnya tidak diketahui, tetapi diduga semacam setan laut. Shizuko selalu dianggap aneh oleh penduduk lain di Oshima kampung halamannya. Dia akan duduk di pantai dan menatap laut selama berjam-jam. Dia pernah terlihat berbicara dalam bahasa yang bukan manusia. Hal ini diduga bahwa setan laut berbicara dengan Shizuko. Tak lama sebelum ini, dia telah meramalkan letusan Gunung Mihara, gunung berapi di pulau ini, dengan kekuatan batin nya. Berharap untuk membuat uang dari Shizuko, sepupunya membocor berita ini kepada pers, dan Shizuko menjadi terkenal dalam semalam. Ini menarik perhatian Dr Heihachiro Ikuma, seorang profesor dari universitas Tokyo yang ingin membuktikan keberadaan ESP. Dia tiba di Oshima, dan mengunjungi Shizuko. Gadis dan profesor yang sudah menikah berselingkuh, dan sebagai akibatnya Shizuko ditemukan hamil tidak lama kemudian, Ikuma diduga menjadi ayah Sadako. Setelah lahir Sadako, Ikuma membawanya dan ibunya ke Tokyo, di mana ia melanjutkan eksperimennya.


Beberapa tahun kemudian, Ikuma memutuskan untuk mengadakan demonstrasi publik kekuasaan Shizuko, yang dihadiri pers. Ikuma dan Shizuko melanjutkan demonstrasi, sementara Sadako menyaksikan dari belakang panggung. Shizuko tidak pernah gagal, tetapi demonstrasi itu terganggu oleh seorang reporter yang berdiri dan menyatakan Shizuko palsu. Sadako itu marah , mengecam dengan kekuatan dan membunuh wartawan pertama tersebut dengan kekuatanya. Setelah demonstrasi, Ikuma dipecat dari universitas. Dia mengambil Sadako bersamanya ke rumahnya di semenanjung Izu, sedangkan Shizuko kembali ke Oshima, akhirnya bunuh diri dengan melompat ke Mt. Mihara. Ikuma, yang mencintai Sadako sebagai putrinya sendiri, ingin dia memiliki kehidupan normal, namun ia menyadari bahwa sisi jahat dilepaskan selama demonstrasi akan mengalahkan sisi baik nya.

Ketika sadako sedang sedang mencari properti disekitar sumur , ia dipukul di kepala dengan alat logam besar oleh Ikuma dan melemparkan tubuhnya ke dalam sumur, percaya dia sudah mati. Tapi Sadako masih hidup, dan kebencian dan kemarahan di dunia diakumulasi selama dalam sumur sampai dia meninggal. Tiga puluh tahun kemudian, sebuah resor dibangun pada diatas tanah Ikuma. Seorang anak laki-laki menempatkan kaset kosong di VCR untuk merekam pertunjukan, dan lupa tentang kapan ia meninggalkan kabin. TV dan VCR yang terletak tepat di atas sumur, dan kemarahan Sadako terpancar di sekitar pita. Rekaman itu dicetak dengan gambar dari pikiran Sadako dan memori. Rekaman itu dikutuk, dan siapa pun yang menontonnya akan mati dalam tujuh hari kecuali mereka disalin rekaman dan menunjukkan kepada orang lain.


1 komentar:

  1. Abia baca artikel ini baru paham deh ceritanya, soalnya sy sudah nonton 4 film ringu tapi blanky.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...